Pengertian Wawancara Menurut Para Ahli

Pengertian Wawancara Menurut Para Ahli – Berikut ini adalah beberapa Pengertian Wawancara Menurut Para Ahli, Sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu metode pengumpulan data adalah dengan cara wawancara. Apa pengertian dari wawancara itu?

Pengertian Wawancara Menurut Budiyono (2003: 52)

mengatakan bahwa metode wawancara (disebut pulainterview) adalah cara pengumpulan data yang dilakukan melalui percakapan antara peneliti (atau orang yang ditugasi) dengan subyek penelitian atau responden atau sumber data. Dalam hal ini pewawancaramenggunakan percakapan sedemikian hingga yang diwawancara bersedia terbuka mengeluarkan pendapatnya. Biasanya yang diminta bukan kemampuan tetapi informasi mengenai sesuatu.

Pengertian Wawancara Menurut Koichu dan Harel (2007)

dikemukakan bahwa: ”A clinical task-based interview can be seen as a situation where the interview-interviewee interaction on a task is regulated by a system of explicit and implicit norms, values, and rules”.

Pengertian Wawancara Menurut jurnal Hurst (2007: 274)

mengungkapkan bahwa: “Interview were chosen as the main data gathering strategy for the original project because it was felt that potentially ‘data rich’ environment this afforded would provide the best context for assesistry and probing for presence of three models of thinking (mathematical knowledge, contextual knowledge, and strategic knowledge) both before and following the intervention phase of project”.

Pengertian Wawancara Menurut Para Ahli

Dari pengertian wawancara yang dikemukakan para ahli atau pakar di atas dapat dijelaskan bahwa wawancara adalah situasi dimana terjadi interaksi antara pewawancara dan yang diwawancarai dengan pedoman wawancara berdasarkan pada hasil tugas/tes yang telah diberikan kepada yang diwawancarai. Wawancara ini digunakan untuk memperoleh data primer yang terbaik sesuai dengan maksud dan tujuan penelitian.



Pencarian Pengertian Wawancara Menurut Para Ahli

contoh laporan hasil waeancara perkembangan bahasa AUD, defenisi wawancara menurut para ahli, wawancara di tingkat SD adalah, defenisi wawancara, definisi wawancara, pengertian interview adalh, wawancara menurut para ahli