Pengertian Modal Statutair

Berikut Pengertian Modal Statutair adalah merupakan pembelian saham saham dikurang jumlah yang dikapitalisasi sebagai modal saham.
Pengertian Modal Statutair adalah Modal perseroan, disebut juga modal saham atau modal sero adalah jumlah modal yang disebut dalam akta pendirian dan merupakan suatu jumlah maksimum, sejauh perseroan dapat mengeluarkan sertifikat saham.

Dalam neraca, modal perseroan ini disebut juga modal statutair, mempunyai jumlah tetap, dan jumlahnya terbagi-bagi atas saham-saham. Masyarakat yang ingin memiliki perseroan ini dapat melakukannya dengan cara membeli saham-saham (sertifikat saham) ini.

Modal perseroan menurut kebiasaan tidak ditempatkan seluruhnya sekaligus, tetapi ada sebagian yang ditempatkan dan ada sebagian yang masih disimpan dalam portepel (portofolio).
Saham portofolio ini baru akan dikeluarkan lagi bila perseroan membutuhkan tambahan modal. Menurut undang-undang Perseroan paling sedikit seperlima dari modal perseroan harus ditempatkan. Selanjutnya harus ditentukan kapan modal saham yang ada dalam portofolio harus ditempatkan.


Pencarian Pengertian Modal Statutair

Loading...

loading...

Pengertian Modal Statutair | admin | 4.5