Pengertian dan Definisi HTML

Pengertian dan Definisi HTML – Yang disebut dengan Pengertian HTML adalah (HyperText Mark up Language) merupakan suatu metoda untuk mengimplementasikan konsep hypertext dalam suatu naskah atau dokumen. HTML sendiri bukan tergolong pada suatu bahasa pemrograman karena sifatnya yang hanya memberikan tanda (marking up) pada suatu naskah teks dan bukan sebagai program.

Berdasarkan kata-kata penyusunnya HTML dapat diartikan lebih dalam lagi menjadi :

Hypertext
Link hypertext adalah kata atau frase yang dapat menunjukkan hubungan suatu naskah dokumen dengan naskah-naskah lainnya. Jika kita klik pada kata atau frase untuk mengikuti link ini maka web browser akan memindahkan tampilan pada bagian lain dari naskah atau dokumen yang kita tuju.

Markup
Pada pengertiannya di sini markup menunjukkan bahwa pada file HTML berisi suatu intruksi tertentu yang dapat memberikan suatu format pada dokumen yang akan ditampilkan pada World Wide Web.

Language
Meski HTML sendiri bukan merupakan bahasa pemrograman, HTML merupakan kumpulan dari beberapa instruksi yang dapat digunakan untuk mengubah-ubah format suatu naskah atau dokumen

loading...


Pencarian Pengertian dan Definisi HTML

makalh recount teks, pengertian folklore menurut para ahli, contoh drama kedisiplinan, pengertian teks eksposisi identifikasi, pengertian dan kegunaan dokumen, naskah sosial drama sidang BPUPKI, pengertian teks eksposisi analitik, penjelasan filling dokumen, contoh sosiodrama pemilu, contoh naskah ceramah singkat ustad jefri, contoh teks biographical recount, pengertian keterampilan dalam mapel SBK, what are the language feature of announcement, contoh drama tentang perilaku terpuji dan perilaku tercela, naskah drama tentang musyawarah mufakat, naskah drama natal terbaru, naskah drama natal remaja kristen, kegunaan dokumen perjalanan, definisi wifi menurut para ahli dan tahun, definisi makala angkot