Acara X Factor Indonesia

Acara X Factor Indonesia audisi online adalah sebuah acara realitas berupa kompetisi bernyanyi yang diadopsi dari tayangan asli The X Factor di Inggris; x factor indonesia audisi jakarta pemenang ajang pencarian bakat ini akan mendapat kontrak rekaman dari Sony Music Indonesia. Musim pertama dari program ini mulai ditayangkan di RCTI pada 28 Desember 2012. Sponsor utama acara ini adalah Cross Mobile dan slogan acara ini adalah “The Ultimate Singing Competition”. Proses audisi telah diselenggarakan pada bulan September hingga November 2012.

x factor indonesia judges – Juri x factor indonesia dan pembawa acara X Factor Indonesia

Pada 29 Oktober 2012, RCTI mengumumkan dua dari empat musisi yang akan mengisi posisi juri X Factor Indonesia, yaitu Ahmad Dhani dan Bebi Romeo. Dua video promosi untuk kedua musisi tersebut diunggah di akun YouTube resmi X Factor Indonesia.[1] Banyak nama-nama yang dirumorkan mengisi posisi untuk dua juri perempuan, terutama penyanyi internasional asal Indonesia, Anggun C. Sasmi. Pada 1 November 2012, Anggun mengumumkan lewat akun Twitter resminya bahwa ia tidak berpartisipasi dalam ajang ini.[2] Kabar yang beredar menyebutkan RCTI tidak sanggup memenuhi nilai kontrak yang Anggun minta, sementara Simon Cowell selaku pemegang lisensi The X Factor mewajibkan adanya penyanyi internasional di jajaran juri. Pada tanggal 16 November 2012, Rossa mengonfirmasi keterlibatan dirinya sebagai juri di X Factor Indonesia.

RCTI pada akhirnya berhasil mencapai kata sepakat dengan Anggun. Ia resmi diumumkan sebagai juri pada 11 Desember 2012 lewat akun twitter X Factor Indonesia. Namun, karena sedang sibuk menggelar tur konser di Jerman dan Perancis, Anggun tidak bisa hadir selama proses audisi. Mulan Jameela sempat menduduki sementara kursi Anggun pada hari terakhir audisi. Konferensi pers perdana X Factor Indonesia digelar pada 19 Desember 2012 dan dihadiri tiga juri, kecuali Rossa.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Dhani mengaku dilematis menerima tawaran sebagai juri karena kesuksesan Indonesian Idol saat ia menjadi juri. “Jujur buat saya menerima tawaran ini seperti jebakan batman… Yang pasti, dengan pengalaman saya di Idol musim lalu, saya yakin bahwa kunci berhasilnya acara ini adalah diversitas dalam pemilihan kontestan.” Bebi Romeo mengaku bahwa keterlibatannya dalam acara ini adalah karena ajakan Dhani dan ia merasakan “beban” karena sebelumnya tidak pernah menjadi juri. Berbeda dengan Bebi, Anggun menjelaskan: “Aku enggak pernah mikirin masalah beban itu [juri dan produser], soalnya aku sama sekali enggak mikir jadi nilai jual untuk acara ini. Bintang acara ini adalah para kontestan. Kami hanya untuk kasih tahu, bukan kami bintangnya

X Factor Indonesia adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari The X Factor (Inggris) dengan sponsor dari FremantleMedia yang bekerjasama dengan RCTI. Ajang ini merupakan pencarian bakat menyanyi. Berisi acara yang berhubungan dengan musik dan mengudara selama 200 menit.

Sistem Penjurian X Factor Indonesia

Sistem Penjurian dalam ajang ini melalui voting SMS maupun voting melalui telepon, dan setiap minggunya akan ada Bottom Two yang di dapatkan dari voting pemirsa dirumah. Lalu, peserta yang masuk ke dalam Bottom Two akan menyanyikan Save Me Song setelah peserta menyanyikan Save Me Song, Juri akan memberikan penilaian untuk menyelamatkan kontestan,dan yang mendapatkan hasil tertinggi ( 3-1 ) akan lolos ke babak berikutnya dan yang terendah akan pulang, bila hasil seri ( 2-2 ) maka akan bertemu sesi Dead Lock dimana hasil akan mengacu kepada hasil voting pemirsa, dan dari hasil tersebut di dapatkan hasil voting pemirsa yang terendah, maka yang terendah akan keluar dari kompetisi.

Jadwal audisi X Factor Indonesia

Kota Tempat Tanggal
Medan Universitas Negeri Medan 29 September 2012
Bandung Sasana Budaya Ganesha 3 Oktober 2012
Surabaya Balai Prajurit 23 Oktober 2012
Yogyakarta Jogja Expo Center 6 November 2012
Jakarta Jakarta International Expo 12-14 November 2012

Kontestan

Nama Kontestan Tempat, Tanggal Lahir Kategori Mentor Keterangan
Dicky Adam Siregar Jakarta, 04 Juli 1993 Boys Anggun C. Sasmi Tereleminasi (Dead Lock)
Gede Bagus Denpasar, 14 April 1991 Boys Anggun C. Sasmi
Mikha Angelo Jakarta, 08 November 1997 Boys Anggun C. Sasmi
Fatin Shidqia Jakarta, 30 Juli 1996 Girls Rossa
Shena Malsiana Jakarta, 14 Oktober 1991 Girls Rossa
Yohanna Febrianti Surabaya,07 Februari 1990 Girls Rossa Tereleminasi (Dead Lock)
Dalagita Bandung, 1995-1997 Group Ahmad Dhani Tereleminasi ( 3-1 Untuk Isa Raja )
Illusia Girls Jakarta, 1990-1997 Group Ahmad Dhani Tereleminasi ( 3-1 Untuk Gede Bagus )
Nu Dimension Jakarta,1987-1995 Group Ahmad Dhani
Agus Hafilludin Balikpapan, 12 Agustus 1985 Over 26 Bebi Romeo
Alex Rudiart Bandung Over 26 Bebi Romeo – ( Wild Card )
Isa Raja Jakarta, 31 Desember 1979 Over 26 Bebi Romeo
Novita Dewi Jakarta, 15 Nov 1978 Over 26 Bebi Romeo

Babak-Babak

Ajang X Factor Indonesia di bagi menjadi 4 Tahap, yaitu :

1. Audition : Tahap ini merupakan audisi para peserta langsung di hadapan juri dan di saksikan ribuan penonton.

2. Boot Camp : Pada tahap ini peserta di bagi kedalam beberapa grup dan dilatih Bernyanyi dan Aksi Panggung, lalu di tampilkan di depan para juri, dan para juri berhak meloloskan peserta ke babak berikutnya atau tidak. Disini pula peserta yang lolos di kategorikan.

3. JHV (Judge Home Visit) : Pada tahap ini peserta bertemu dengan para Mentor mereka di tempat yang menggambarkan gaya hidup Mentor yang merupakan salah satu dari keempat juri, dan para peserta juga akan di adu kembali sebelum masuk ke babak berikutnya.

(4.1) Showcase : Pada tahap ini kedua belas peserta yg dipilih menampilkan penampilan mereka untuk pertama kalinya secara live di panggung Gala. Di tahap ini juga dipilih satu peserta yg sudah tereliminasi dari tahap Judge Home Visit (JHV) untuk menjadi peserta ketiga belas (Wild Card).

4.2 Gala Show : Di tahap ini peserta akan saling adu kekuatan bernyanyi mereka secara langsung di tonton oleh jutaan penonton, dan tiap minggunya akan ada yang tereleminasi juri x factor indonesia

audisi x factor indonesia audisi online
x factor indonesia twitter
x factor indonesia audisi jakarta
x factor indonesia judges
x factor indonesia makassar

loading...


Pencarian Acara X Factor Indonesia

keterangan dari EU, tujuan piagam jakarta, pengertian tendik, apa arti istilah taksi daring, makalah skj 2012, keterangan EFTA, PROPOSSL SKJ 2012, dp gambar benyamin, isi dalam invitation card, penjelasan tentang skj, coli gadun, pengertian MUSEUM IPTEK, pengertian home visit, paktor penyebab bubarnya VOC, contoh makalah stadytour jakarta bandung, definisi invitation cards, keterangan dari opec, gambar turuk indonesia, jelaskan yg dimaksud fitnes center, isi invitation card